Minggu, 12 April 2009

Talent Management



Banyak generasi muda Indonesia memiliki bakat yang bagus. Baik bakat menjadi pemain film, penyanyi, penari, pemandu acara, pelaksana acara, atau bakat-bakat luar biasa lainnya. Namun tidak begitu banyak wadah yang tepat yang bisa memenejnya.
Di sumatera Barat sendiri ada beberapa tempat pelatihan an penyaluran bakat, diantaranya ; Sanggar Tari SOFYANI, MODEL SEARCH, COZZY MODELLNG, FAST MODEL, EXCELLENT Talents' Studio, RUMAH KREATIF dan AYAKO Modeling.Beberapa diantaranya sudah lama berdiri sedangkan sebagainnnya sering mengalami masalah baik manajemen, permodalan atau internal konflik. Ada juga diantara mereka yang terus mampu bertahan. Tetapi yang jadi permasahan mendasar bagi para talent adalah " Jaminan", jaminan bahwa setelah mereka bergabung disana , mereka akan memiliki masa depan yang jelas. Disamping permasalahan lain adalah para talent tersebut tidak memiliki budget yang besar untuk dibayarkan kepada pihak pengelola. Keterbatasan dana membuat mereka urung bergabung di tempat pelatihan dan penyaluran bakat. Masalah terbaru yang juga sangat mengganggu bagi para talent maupun tempat pelatihan/penyaluran tadi adalah kurangnya link/relasi dari tempat tadi.
Sebenarnya sangat diperlukan sebuah wadah " Talent Management" yang memiliki kemampuan dan link yang bagus dalam manajerial,promo dan penyaluran para talent-talent tadi. Excellent Talent' Studio yang pernah berdiri di kota bengkuang ini pada tahun 2007.Perusahaan ini pernah menjadi sponsor dengan budget yang besar dalam acara " Pemilihan Uda Uni Kota Padang 2007" yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Padang di Hotel Bumiminang Padang. Dan perusahaan ini juga memberikan kesempatan talentnya untuk disyuting oleh salah salah satu televisi lokal. Sedangkan talent lainnya ada yang tampil dicatwalk bersama Hengki Kurniawan alam acara promo pakaian merek Kardinal ari Bandung yang diselenggarakan oleh 3 Monkeys organizer.
Jika Excellent Talent' studio kembali dibuka di kota ini -atau ada lempbaga/perusahaan sejenis- atau ada yang lain yang lebih baik mungkin para talent di kota Padang dan sekitarnya akan beruntung [ pxl]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar